Tips Menghilangkan Stress ala SehatQ.com


Stress adalah suatu gangguan mental yang merupakan suatu respons dan perilaku dari seseorang dalam menyesuaikan diri serta menyelesaikan tekanan yang dihadapinya. Hingga kini stress menjadi salah satu penyebab bunuh diri terbesar di dunia, hal ini diakibatkan karena tidak kuatnya mental seseorang dalam menyelesaikan semua beban yang ada. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena SehatQ telah memberikan informasi mengenai cara menghilangkan stress dalam artikel kesehatan yang telah dirilis pada laman websitenya.

Menurut SehatQ.com, gangguan jiwa yang terkait dengan stress dibagi menjadi tiga jenis, yaitu:
  • Stress pasca trauma
  • Reaksi stress akut
  • Gangguan penyesuaian
Jika Anda mengalami salah satu gangguan tersebut, pastikan untuk memeriksanya ke dokter, dan pastikan bahwa gejala yang dirasakan sudah terkait dengan kesehatan mental agar bisa ditangani lebih lanjut. Jika Anda belum mengetahui bagaimana gejala atau tanda-tanda stress, berikut ini akan kami hadirkan informasinya.

6 Gejala Saat Mengalami Stress

  1. Mudah marah
  2. Tidak bisa rileks
  3. Merasa rendah diri, tidak berharga, dan selalu merasa kesepian
  4. Tidak bisa fokus
  5. Sering berfikir negatif
  6. Sering sakit kepala, susah tidur, dan badan pegal
Itulah gejala saat mengalami stress, apakah Anda mengalami hal tersebut? Jika iya, pastikan untuk mendatangi psikolog atau psikiater untuk mendapat tindakan lebih lanjut, karena jika dibiarkan keadaan mental ini bisa semakin parah. Jika sudah mengunjungi ahli medis, Anda harus mengikuti anjuran yang diberikan. Dan berikut ini adalah cara menghilangkan beban pikiran dan stress yang akan dilakukan oleh dokter.

4 Cara Menghilangkan Stress yang Akan Dilakukan oleh Dokter

4 cara menghilangkan stress berikut ini berdasarkan informasi yang telah termuat pada laman SehatQ. Jika Anda datang ke dokter atau psikiater maka mereka akan melakukan beberapa langkah berikut ini.
  • Memberikan obat-obatan, seperti obat antidepresan dan anti cemas
  • Melakukan pendekatan perilaku
  • Pendekatan kognitif
  • Coping stress dengan menggunakan teknik relaksasi
Nah, setelah mengetahui beberapa informasi diatas, kini saatnya Anda mengetahui bagaimana cara menghilangkan stress yang harus Anda lakukan sendiri.

4 Cara Menghilangkan Stress yang Harus Dilakukan Sendiri ala SehatQ


SehatQ telah memberikan berbagai informasi terkait dunia medis, salah satunya terkait kesehatan mental. Menurut SehatQ.com dalam mengurangi stress Anda harus melakukan beberapa cara berikut, dan tentunya cara berikut ini harus Anda lakukan dengan sungguh-sungguh.

1. Seringlah Lakukan Meditasi

Jika Anda sudah mengalami stress, maka tidak akan mudah fokus sehingga membutuhkan meditasi untuk mencegah hal tersebut. Anda bisa melakukan pijat, yoga, dan meditasi ringan lainnya. Selain itu, meditasi juga bermanfaat untuk mengatasi tekanan yang ditimbulkan dari masalah yang dihadapi.

2. Ubah Gaya Hidup

Cara menghilangkan stress selanjutnya ini juga tidak kalah pentingnya, dengan mengubah gaya hidup menjadi hidup sehat Anda akan mendapatkan hidup yang berkualitas. Ubahlah pola makan, serta istirahat yang cukup.

3. Perluas Pertemanan

Dengan memperluas pertemanan, Anda akan lebih mudah dalam mengatasi berbagai segala jenis permasalahan. Bahkan jika Anda sedang stress karena cinta, ceritakan itu semua kepada teman dan kerabat Anda. Dengan demikian mereka akan memberikan nasihat tentang cara menghilangkan stress karena cinta.

4. Rajinlah Beribadah

Cara menghilangkan stress menurut islam sangat dianjurkan bagi umat muslim, bahkan semua orang beragama pun dianjurkan untuk melakukannya. Dengan mendekatkan diri kepada Tuhan, hidup akan jauh lebih tenang dan pikiran akan positif, lalu semua masalah yang dihadapi akan terasa ringan dan jauh dari gangguan mental.

Nah, itulah beberapa informasi tentang masalah kesehatan mental. Dengan adanya informasi ini diharapkan Anda dapat menghilangkan stress dengan cepat dan semua beban yang ada dapat teratasi.

Belum ada Komentar untuk "Tips Menghilangkan Stress ala SehatQ.com"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel